• indoprofile@gmail.com
sss
'

Tim Playstation Cemas Dengan Kerja Sama Microsoft Dan Sony

Tim Playstation merasakan sesuatu yang mengganjal sejak Microsoft dan Sony saling bekerja sama dalam industri cloud gaming dan streaming. Tentu saja ini berbeda dengan beberapa tahun terakhir, yang mana banyak sekali aksi atau sikap saling perang konsol antara developer dan industri game di dunia. Tapi, baru-baru ini kebijakan terbaru pun dibuka dan para pemain bisa bermain antara PS4 dan XboxOne.

Kenapa Tim Playstation Tidak Tenang?

Tim Playstation Cemas Dengan Kerja Sama Microsoft Dan Sony

Apa yang membuat tim Playstation ini tidak tenang? Pasalnya kesepakatan yang terjadi antara pihah Microsoft dengan pihak Sony terjadi tanpa melibatkan divisi dari Playstation itu sendiri. Jadi tentu saja bukan hal yang aneh apabila tim Playstation kemudian merasakan ketidak tenangan seperti yang dikabarkan tersebut.

Apa yang dirasakan oleh tim Playstation ini tentunya wajar saja mengingat mereka adalah salah satu console game yang terkenal dan banyak digunakan di seluruh dunia. Jadi seharusnya pihak manajemen senior Sony pun ikut melibatkan perusahaan console terkait untuk perkembangan kedepannya nanti. Jangan sampai ini nantinya menimbulkan ketegangan yang tidak diperlukan.

Pekerja Playstation Bekerja Dengan Pesaing Utama

Tim Playstation Cemas Dengan Kerja Sama Microsoft Dan Sony

Hal yang dikhawatirkan oleh tim Playstation adalah jika mereka bekerja dengan pesaing utama mereka. Tentu ini adalah tugas dari Manajer masing-masing untuk bisa menenangkan para pekerja, sekaligus meyakinkan semua orang bahwa proyek kerjasama Microsoft dan juga Sony ini tidak akan berpengaruh apapun terhadap proyeksi dari tim Playstation kedepannya nanti. Jadi tidak ada sangkut pautnya apakah nanti akan hadir proyek konsol terbaru atau tidak.

Dalam tahap ini juga tidak dijelaskan secara rinci mengenai seberapa jauh kemitraan antara Sony dan Microsoft terebut. Hal ini tentunya masih akan bisa berlangsung, namun besar kemungkinan pula juga akan banyak hal-hal lain yang bisa memicu kekhawatiran itu sendiri.

Bagaimana Nasib Konten Eksklusif?

Tim Playstation Cemas Dengan Kerja Sama Microsoft Dan Sony

Yang menjadi kekhawatiran utama dari tim Playstation adalah bagaimana nantinya nasib dari konten eksklusif yang ada didalamnya. Tentu inilah yang sebaiknya membuat tim Playstation harus tahu apa yang dibicarakan oleh kedua belah pihak yang bekerjasama tersebut. Padahal tentu saja ini juga mencakup hal-hal lain yang pastinya perlu dipertimbangkan lagi.

Di sisi lain, Xbox sendiri saat ini mencoba untuk membuka ruang terhadap Xbox Live ke platform selain console dari Xbox itu sendiri. Mereka pun juga rencananya akan hadir dalam Nintendo Switch. Jadi tentu bukan sesuatu yang aneh jika di masa mendatang, Xbox Live akan ditonton oleh pesaing berat mereka, yaitu Play Station. Namun, kebijakan ini memiliki tujuan untuk menandingi Google Stadia. Tetapi, pihak Kepala XBox itu sendiri tampaknya juga telah menyetujui kesepakatan tersebut. Hal ini tentu akan menjadi alasan kenapa kerjasama ini akan diberlakukan kedepannya nanti.