• indoprofile@gmail.com
sss
'

Komunitas Gamer Iran Geram Kena Banned Apex Legends

Komunitas Gamer Iran mengungkapkan kekesalannya karena mereka tidak bisa bermain lagi di game Battle Royale Apex Legend. Mereka bisa memainkan game free to play lainnya, tapi tidak untuk permainan Apex Legends ini. Tentu saja mereka langsung mengungkapkan kemarahannya di social media, yaitu Twitter untuk bisa mencari solusi mengenai penyebabnya.

Salah Seorang Pemain Menuliskan Cuitan Di Twitter

Komunitas Gamer Iran Geram Kena Banned Apex Legends

Salah satu anggota Komunitas Gamer Iran yang bernama Armin menuliskan kekesalannya di akun Twitter milikinya, dia mengatakan:

“EA telah membanned semua IPS pemain yang ada di Iran, salah satunya adalah Apex Legends dan juga Antem. Ini membuat kami tidak bisa bermain selayaknya para pemain lain yang ada di seluruh dunia,” cuit Armin dalam akun Twitter miliknya.

Cuitan tersebut sudah dituliskannya beberapa waktu lalu dan sudah mendapatkan cukup banyak tanggapan dari sejumlah warga netizen yang ada di seluruh dunia. Beberapa juga ada yang memberikan Like ke akunnya tersebut yang menyatakan dukungannya.

EA Tidak Memberikan Respon

Komunitas Gamer Iran Geram Kena Banned Apex Legends

Sayangnya kekesalan yang diungkapkan Komunitas Gamer Iran tersebut tidak membuat EA bergeming sama sekali. EA masih belum menyatakan respon resminyaa terkait hal tersebut. Bahkan ada sejumlah gamer yang mencoba menanyakan hal ini di Contact Support EA tapi tidak ada tanggapan segera. Entah kenapa EA masih belum memberikan jawaban.

Apakah EA memang masih sedang mencari penyebab masalah tersebut? Atau memang ada alasan lain yang membuat EA memilih diam sampai suasana mereda? Hal inilah yang membuat Komunitas Gamer Iran semakin pusing karena mereka sendiri ingin mendapatkan jawaban dengan segera, tidak seolah digantungkan semacam ini. Bagaimanapun juga gamers di Iran juga ingin mendapatkan kesenangan bermain di Apex Legend sebagaimana pemain lainnya yang ada di seluruh dunia.

Hukum Sanksi Dan Embargo Amerika Serikat

Komunitas Gamer Iran Geram Kena Banned Apex Legends

Komunitas Gamer Iran pun akhirnya menemukan jawaban ini di forum EA. Di sini dipaparkan sejumlah alasan kenapa mereka tidak bisa mengakses game Apex Legends ini dengan baik, salah satunya ada seorang berinisial EA_Andy yang menyatakan bahwa pemain Iran tidak bisa mengakses game itu secara sementara karena memang ada sejumlah hal yang mempengaruhinya.

Salah satunya adalah EA bertindak sesuai dengan hukum sanksi dan embargo dari Amerika Serikat. Pada akhirnya EA pun melakukan banned terhadap segala IPS pemain yang berasal dari Iran. Hal ini dikarenakan sanksi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat kepada warga Iran itu sendiri. Tentu saja Komunitas Gamer Iran menganggap bahwa ini adalah urusan yang tidak adil. Bagaimanapun juga urusan politik menurut mereka tidak ada hubungannya dengan video game. Semua pemain di seluruh dunia punya hak untuk menikmati game apapun.