• indoprofile@gmail.com
sss
'

Clinton Loomis Pensiunan Dota Yang Sabet Hadiah Rp 9 Miliar

Clinton Loomis adalah pemain yang berstatus pensiun dari pelatih sekaligus game professional Dota 2. Meski sudah mulai mengurangi intensitas bermainnya, Clinton Loomis tetap saja menjadi pelatih dan pemain yang sangat legendaris. Bahkan kiprahnya di dunia Esports sangatlah luar biasa. Pria kelahiran 19 Februari 1988 ini awalnya memulai karirnya bersama timOnline Kingdom di Dota 2. Yang akhirnya membawa namanya menuju puncak seperti ketenarannya saat ini.

Menjadi Bagian Dari Evil Geniuses

Clinton Loomis Pensiunan Dota Yang Sabet Hadiah Rp 9 Miliar

Dalam perkembangan karirnya, Clinton Loomis terus mengasah kemampuan dan dilirik oleh Evil Geniuses. Dari sinilah Clinton berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam bermain game Dota. Dia pun berperan sebagai kapten dan mendapatkan banyak rekan baru. Setelah dirasa mumpuni, dia dan rekan-rekannyaa mencoba berkompetisi di The Defense Season 1. Hasil kerjasamanya yang baik dengan rekan-rekannya akhirnya sukses membawa dirinya masuk sebagai juara ke-3 kompetisi bergengsi ini.

Tentu banyak rintangan yang harus dihadapi oleh Clinton dan rekan-rekannya. Dalam ajang The International 2 yang diadakan pada tahun 2012 dengan total hadiah senilai 1.6 juta Dolar, dia hanya sukses masuk hingga tahap penyisihan grup. Pada akhirnya Clinton tidak dapat melanjutkan permainannya bersaama teman-temannya.

Kegagalan Bukan Penghalang

Clinton Loomis Pensiunan Dota Yang Sabet Hadiah Rp 9 Miliar

Tentu kegagalan yang mereka dapatkan ini bukan penghalang untuk mendapatkan yang terbaik lagi. Mereka malah kian semangat dalam mengikuti ajang bergengsi lainnya, mulai dari It’s Goshu Monthly Madness, yang mana Clinton cs berhasil mendapatkan posisi pemenang juara 2. Kemudian dalam Eizo Cup #1 dan juga Avermedia Dota 2 Cup.

Clinton Loomis berhasil memperlihatkan bahwa keahliannya dalam game Dota 2 dari segi strategi adalah yang paling utama. Ini yang kemudian mampu membawa dirinya menuju kemenangan tersebut. Tepatnya pada tahun 2014, Clinton memiliki masalah cedera tangan yang cukup serius sehingga membuatnya harus berhenti dari game ini selama beberapa waktu tertentu.

Sukses Mendapatkan Hadiah 18.4 Juta Dolar

Clinton Loomis Pensiunan Dota Yang Sabet Hadiah Rp 9 Miliar

Meski dirundung oleh berbagai cobaan, pada akhirnya Clinton membuktikan bahwa dia dan timnya bukan pemain sembarangan. Pada kompetisi The International yang diadakan pada tahun 2015, dia dan timnya sukses membawa uang tunai sebesar 18.4 Juta Dolar. Jumlah ini setara dengan Sembilan miliyar rupiah yang mana bukan nominal yang sedikit.

Prestasinya sebagai pelatih dalam game Dota 2 pun juga cukup memuaskan. Dimana dia berhasil mencetak sejumlah nama pemain terkenal yang akhirnya bisa menjadi suskes seperti dirinya. Lalu pada tahun 2016, dia pun secara resmi mengatakan sudah pensiun dari pemain di Evil Geniuses. Selain usia yang sudah tidak muda lagi, dan cedera tangan yang dialaminya, dia pun memilih untuk menjadi coach ketimbang menjadi player di game tersebut. Sukses terus untuk Clinton Loomis.