• indoprofile@gmail.com
sss
'

Cening Ayu Gaming Tim Esports Wanita Muda Asal Bali

Cening Ayu Gaming merupakan tim perempuan yang menunjukan bahwa mereka bisa eksis di kancah Esports yang penuh persaingan ini. Diketuai oleh sang Leader Charity Tamara, pada akhirnya Cening Ayu Gaming mampu menjadi salah satu tim yang populer dan kerap diperhitungkan oleh tim-tim Esports lainnya yang ada di luar sana. Mereka adalah bukti bahwa kaum hawa pun juga bisa sukses dari dunia Esports ini.

Tim Esports Asal Bali

Cening Ayu Gaming Tim Esports Wanita Muda Asal Bali

Usut punya usut, ternyata Cening Ayu Gaming adalah tim yang berasal daari Bali. Leadernya yang bernama Charity Tamara benar-benar berupaya menghadirkan Esports di Indonesia yang tidak bias terhadap gender tertentu. Dari sini dia membangun Cening Ayu Gaming sebagai wujud perjuangan para perempuan dalam industri Esports itu sendiri.

Cening Ayu Gaming menunjukan bahwa mereka adalah tim handal dengan kemampuan mumpuni. Banyak gamer Esports laki-laki yang meremehkan kemampuan wanita saat mereka bermain game. Tapi dengan adanya pembuktian tersebut, dan permainan mereka yang tak kalah dengan kaum adam, tentu ini bisa menjadi fondasi yang kuat bertahannya tim tersebut. Visi dan misi tim ini adalah untuk ikut serta memajukan game Esports yang ada di Indonesia.

Awal Mula Terjun Dalam Dunia Esports

Cening Ayu Gaming Tim Esports Wanita Muda Asal Bali

Cening Ayu Gaming menyadari bahwa ndonesia memang masih belum bebas dari isu sarkasme terkait diskriminasi gender dalam dunia game. Meski sudah ada banyak pembuktian dengan hadirnya tim-tim Esports perempuan, masih banyak juga pria yang melihat mereka sebagai sesuatu yang merendahkan. Tapi Cening Ayu Gaming tidak. Mereka ikut serta dalam berbagai kompetisi yang ada di kancah lokal dan mancanegara.

Kendati banyak yang melihat mereka dengan wajah remeh, hal ini malah membuat tim tersebut semakin bersemangat. Kadang memang ada perlakuan tidak adil yang mereka dapatkan. Bahkan sesekali juga dilecehkan di ajang kompetisi tersebut. Inilah yang membuat Cening Ayu Gaming ingin meluruskan pemikiran terbelakang para gamer laki-laki tersebut saat memandang kemampuan dari gamer perempuan.

Dibliang Cari Sensasi

Cening Ayu Gaming Tim Esports Wanita Muda Asal Bali

Yang lebih parah lagi, Cening Ayu Gaming juga sempat mendapatkan kritikan bahwa mereka dan teman-temannya hanya cari sensasi saja. Ada juga yang berkata bahwa yang mereka tunjukan hanyalah tampang, bukan skill dan prestasi. Namun, ini adalah sebuah bahan bakar yang membuat tim ini semakin bersemangat.

Mereka kian termotivasi untuk memperlihat cara bermain mereka yang signifikan bahwa dalam industri Esports yang penuh dengan persaingan ini pun mereka juga akan bisa menang dengan mudah. Bahkan tingkat atau level permainan anggota Cening Ayu Gaming ini pun juga setara dengan pemain hebat lainnya, dan layak diperhitungkan didalamnya. Statement apapun yang mereka dengarkan bagi mereka hanyalah sebuah angin lalu.